Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Strategi Trinity Optima Jadikan Artis Go International

 


Digitalisasi dan perkembangan teknologi sekarang sudah dimanfaatkan banyak artis untuk mempromosikan karya baru termasuk penyanyi di dalam managemen Trinity Optima Production,  Alsa Aqilah dan Afgan.

Keduanya tidak lupa memanfaatkan momentum ini. Bersama dengan para talent lainnya, Trinity Optima Production terus mempelajari tren dan melakukan perbaikan untuk memperluas pasarnya.

Alhasil, single terbaru Afgan yang berjudul M.I.A feat Jackson Wang yang dipromosikan lewat sosial media dan platform digital sukses menmbuat lagu tersebut diputar di 9 negara seperti Amerika, Thailand, Taiwan, Meksiko, sampai Kanada.

“Trinity Optima memiliki tim yang kuat dan punya focus dengan perkembangan media sosial dan tren digital. Hal ini sangat membantu untuk aku membangun digital exposure di medsos dan akhirnya membuat aku untuk dikenal lebih luas lagi,” ujar Afgan.

Afgan saat ini makin menegaskan transformasi image lewat lagu dan image dirinya dengan support tim Trinity Optima Production. “Saat aku transisi ke elemen musik yang lain pun, itu dibantu Trinity untuk eksplor dan kolab dengan penyanyi yang bahkan berbeda genre musik.” ujarnya.

Kreativitas managemen Trinity Optima Production dalam hal meracik strategi manajemen artis tidak lepas dari kolaborasi bersama artis, manajemen, dan pemegang saham lainnya. Dengan cara ini, Kerja sama berbagai brand dan institusi internasional menjadi lebih mudah untuk artis TOP, contohnyanya Afgan yang mendapat tawaran kolaborasi dengan salah satu stasiun TV di Korea.

Afgan juga banyak mendapat tawaran untuk mengikuti even bergengsi dari merek fashion dunia, seperti Louis Vuitton, Dior, dan Kenzo.

Cara Trinity Optima Production agar talent siap go internasional dengan eksplorasi kompetensi. Melalui sosial media, manajemen mencari peluang pasar bagi artis. Selain Afgan, ada juga Alsa Aqilah. Artis baru yang fokus di TikTok ini memiliki basis penggemar cukup besar di Filipina dan Amerika Serikat.

Penyanyi muda bernama asli Alsa Putri Aqilah ini viral di medsos setelah dirinya memposting medley enam lagu nasional. Namanya lantas semakin di kenal setelah video-video cover di TikTok. Salah satu video Alsa yang viral di TikTok sudah dilihat 121 juta kali dengan rata-rata views lebih dari 1 juta.

“menurut analisa algoritma, program kerja untuk Alsa selanjutnya bakal fokus untuk pasar global,” ujar Yonathan Nugroho CEO dari Trinity Optima Production .

Menurut Yonathan teknologi membuat peluang bagi industri musik nasional dikenal secara internasional. “Saat ini musik kita lebih mudah untuk masuk ke algoritma platform streaming atau media sosial. Hasilnya, artis mendapat exposure yang lebih luas promosi karyanya. Dari hal ini kita mengatur cara agar karya-karya artis yang beredar di platform digital dan sosmed bisa mencakup pasar luar,” katanya

Menurut TOP, hal yang harus di persiapkan adalah portfolio global untuk talent. karna, kerja sama internasional tidak terpaku pada prestasi musikalitas semata, namun banyaknya kolaborasi yang pernah dilakukan oleh artis tersebut.

“Ini salah satu faktor utama yang membuat nama artis dapat diperhitungkan di ranah global. Kemajuan teknologi dan tren saat ini membuat industri musik juga ikut terdisrupsi. Hingga TOP akan berusaha untuk bagian bagian lebih besar lewat karya-karya yang menginspirasi masyarakat,” tutup Yonathan.

Posting Komentar untuk "Strategi Trinity Optima Jadikan Artis Go International"